Tanyakan Hal – Hal Ini Ketika Anda Membeli Mobil Baru

Membeli sebuah mobil baru merupakan sebuah transaksi yang terbilang cukup berdampak pada kondisi finansial atau keuangan anda. Hal ini sangat wajar mengingat harga satu mobil yang tidak bisa dibilang murah, beberapa bahkan ada yang mencapai ratusan hingga miliaran rupiah. Maka dari itu sebelum kita menggelontorkan uang yang begitu banyak, kita harus melakukan riset dan pertimbangan agar nantinya tidak ada penyesalan ketika mobil tersebut sudah berhasil dibeli.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah hal – hal yang berkaitan dengan spesifikasi dan budget yang anda miliki. Salah satu cara pembelian mobil yang cukup populer adalah dengan membeli sebuah mobil dengan cara kredit, ketika seseorang ingin kredit sebuah mobil, maka biasanya akan ditawarkan layanan all in one oleh distributor mobil berupa asuransi mobil, asuransi jiwa dan berbagai fasilitas pembiayaan.
Hal ini tentunya menuntut anda untuk mengerti tentang kondisi, kualitas dan kapabilitas mobil yang dibutuhkan serta keperluan yang lainnya untuk langkah antisipasi berbagai situasi tak terduga yang dapat terjadi di masa depan. Untuk memungkinkan anda memiliki produk asuransi mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda, pastikan anda menanyakan beberapa hal dibawah ini pada pihak dealer dan sales tempat anda membeli mobil. 

7 Pertanyaan Penting Pada Saat Membeli Mobil Baru

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi merupakan salah satu pertanyaan yang harus anda lontarkan pada pihak dealer ketika anda membeli sebuah mobil baru, dari mulai jenisnya seperti sedan, SUV, MPV atau LCGC dan berbagai ukuran spesifikasi lainnya seperti kapasitas mesin, bahan bakar hingga berbagai macam fitur seperti media entertainment, safety dan berbagai macam hal lainnya
Setelah anda mengetahui seluk beluk spesifikasi tersebut, barulah anda mulai mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan mobil baru tersebut jika dilihat dari spesifikasinya 

Impresi

Impresi pertama sebuah mobil merupakan salah satu faktor yang ternyta cukup penting karena merupakan sebuah experience calon pembeli yang dapat berbeda dari orang ke orang. Anda juga bisa lihat dan tonton berbagai review mobil tersebut di internet untuk memudahkan anda yang tidak bisa datang langsung ke showroom.

Layanan Purna Jual

Layanan purna jual atau after sales adalah segala hal yang berhubungan dengan pelayanan perawatan mobil tersebut ketika selesai anda beli, hal – hal penting speerti misalnya lokasi dan banyaknya bengkel resmi di daerah anda, ketersediaan suku cadang dan berbagai parts lainnya merupakan beberapa pertanyaan yang tidak boleh terlewatkan ketika membeli mobil baru.

Resale Value

Ketika sebuah mobil dijual dalam kondisi tangan kedua atau bekas pakai, tentunya akan terjadi penurunan harga yang terbilang cukup signifikan. Akan tetapi penurunan harga tersebut biasanya variatif tergantung merek dan model mobil yang dijual tersebut, kondisi perawatan dari sebuah mobil juga dilihat sebagai salah satu faktor penentu harga.

Fasilitas Kredit

Ketika seseorang membeli mobil dengan metode kredit, pada umumnya pihak dealer mobil akan menawarkan berbagai fasilitas finansial seperti leasing atau asuransi mobil. Anda juga bisa mendatangi bank atau fasilitas leasing di luar dealer yang bersedia menanggung pembelian mobil anda dengan metode kredit

Asuransi

Premi asuransi mobil pada umumnya juga dipengaruhi oleh harga beli mobil, jadi semakin tinggi harga sebuah mobil, maka biaya premis asuransi nya pun juga akan semakin mahal, disamping itu faktor lain yang juga mempengaruhi asuransi adalah cakupan perlindungan yang dimiliki.

Asuransi Setelah Masa Kredit Berakhir

Setelah kredit mobil anda dilunasi maka perlindungan dari asuransi mobil juga akan berakhir.Hal ini tentunya jadi perhatian tersendiri karena meskipun kredit sudah lunas akan tetapi berbagai resiko masih sangat mungkin terjadi. Anda dapat tetap bertahan dengan penyedia layanan asuransi yang digunakan ketika anda masih kredit atau melakukan perpindahan ke berbagai asuransi lainnya yang dirasa cocok dan sesuai dengan kebutuhan.
Mobil merupakan sebuah jenis barang yang memiliki banderol harga bukan main – main, maka dari itu kita sebaiknya melakukan berbagai riset dan mengumpulkan informasi sebanyak – banyaknya agar nantinya anda merasa puas dengan pembelian mobil baru anda dan tidak merasa menyesal sedikitpun

Originally posted 2022-04-13 08:52:00.

Tinggalkan komentar