Beberapa Fitur Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Tenda Dome

Ada salah satu perlengkapan yang wajib disiapkan para pendaki atau pencinta aktivitas outdoor yaitu tenda dan jenis tenda paling populer untuk kegiatan tersebut yaitu tenda dome. Ada beragam macam produk tenda dome sekarang ini yang dapat leluasa dipilih. 

Agar lebih nyaman, perhatikan apa saja fitur yang ada pada tenda dome Hike n Run untuk menunjang kenyamanan Anda. Beberapa fitur pada tenda dome berikut dapat membuat Anda dan kawan-kawan camping lebih nyaman.

Kantong

Adanya kantong tenda dome sangatlah praktis bagi mereka yang ingin menyimpan barang-barang berukuran kecil. Nantinya Anda akan mudah menjangkau beberapa barang-barang tersebut pada saat keadaan darurat. 

Umumnya yang dapat disimpan dalam kantong ini adalah senter, gadget, obat-obatan, komponen kecil tenda, dan sebagainya.

Teras tenda

Teras yang dimaksud yaitu ruangan kecil pada bagian pintu. Anda bisa memanfaatkan teras tenda untuk menaruh barang bawaan misal koper, sepatu dan barang lain sebagainya. Dengan begitu, dalam tenda akan lebih lapang untuk ruang bersantai dan istirahat. 

Teras tenda beberapa juga bisa disambungkan ke kendaraan dengan memakai terpal atau tarp yang cocok. Tetapi kultur camping tersebut memang masih jarang diterapkan di Indonesia.

Perlengkapan ini bukan hal esensial saat memilih tenda. Tetapi kalau merasa membutuhkan hal tersebut, pilih tenda dome yang sudah dilengkapi teras.

Jendela atap

Dengan adanya jendela atap, maka dapat memberikan penerangan pada area dalam tenda. Jendela tersebut bisa menambah akses ventilasi juga sehingga sirkulasi lebih baik. Selagi berbaring, bisa juga anda menikmati bintang-bintang saat malam hari.

Ventilasi udara

Saat musim kemarau, maka udara dalam tenda bisa saja terasa panas dan detail satu ini masih berhubungan dengan jendela yaitu ventilasi udara. Pada sisi lain juga ketika musim hujan maka udara dalam tenda bisa saja terasa lembap. 

Maka agar meningkatkan kenyamanan saat camping, pilih tenda yang memiliki ventilasi. Dengan ventilasi udara, sirkulasi udara dalam tenda bisa tetap baik meski itu pada saat musim kemarau atau pun musim hujan.

Originally posted 2022-04-05 12:18:00.

Tinggalkan komentar